Google
 

Sunday, September 26, 2010

Rahasia di Belakang Panggung : Carolina Herrera Resort

Tengah Mekar
Gaun-gaun malam yang melayang dengan corak bunga besar-besar dalam koleksi Resort Carolina Herrera terinspirasi dari taman-taman umum di Paris dan London. Untuk menciptakan keselarasan kosmetik untuk berjalan-jalan di taman, make up artist dari Bobbi Brown Cosmetik yaitu Kimberly Soane mengimpikan gaya yang “natural tapi terang dan cerah”. Dibaca: pipi dan bibir raspberry dan smoky eye lembut.



Warna Baru
“Rasa keseluruhan dari koleksi ini adalah segar dan feminin, jadi untuk make up kami memadukan permukaan kulit yang bersih seperti baru-dari-pantai dengan bibir dan pipi yang lembut terang” kata Soane. Wajah yang segar membutuhkan kulit yang benar-benar jernih, jadi Soane mulai dengan menyamakan tone dengan concealer, foundation dan bedak secukupnya. Lalu dia memakaikan Pot Rouge Bobbi Brown warna Pale Pink (pewarna untuk bibir dan pipi) di pipi dan di blend untuk menciptakan kesan halus.



No Smoking
Smoky eyes biasanya gelap tapi gaya yang berat akan tampak tidak nyambung dengan kecerahan pipi warna berry para model. Soane malah menciptakan kelopak mata yang tipis dengan tone warna dingin menggunakan shadow dari Bobbi Brown's Stonewashed Nudes Palette, sebuah koleksi dari 7 warna netral yang soft matte dengan hasil akhir berkilau. “Smoky eyes bisa diperlembut dengan menggunakan warna tipis untuk kelopak bawah dipasangkan dengan liner sedekat mungkin ke bulu mata” katanya menjelaskan tekniknya. Dia mengakhiri make up nya dengan Bobbi Brown's Tinted Lip Balm in Pink Raspberry, warna raspberry terang dengan hasil akhir tipis dan creamy.



Mawar dengan Nama lain
Herrera menginginkan modelnya untuk terlihat sedikit seperti mawar. Direktur artistic Aveda Jon Reyman menjawab dengan konde kepang yang agak dekonstruktif. Dia mulai dengan menyemprot rambut dengan Aveda Pure Abundance Hair Potion powder styling untuk membentuk body dan menciptakan volume keseluruhan. Diikuti dengan menyemprot Aveda Pure Abundance Volumizing Hair Spray dalam jumlah banyak “untuk menciptakan lebih banyak mekar dan tekstur” katanya. Akhirnya dipakaikan Aveda Be Curly Curl Control krim untuk menciptakan gelombang natural.



Lipit
Setelah rambut dipersiapkan, Reyman membaginya ditengah dan menarik kedua sisi menjadi ekor kuda dibelakang kepala, memelintirnya menjadi dua per. Dia mengencangkan rambut dengan karet lalu memisahkan menjadi 5 bagian dan mengepangnya. "Kepang lima bagian menciptakan gaya kepang yang lebih datar dan bertekstur daripada kepang tiga bagian tradisional" katanya. Setelah kepang selesai, dia menggulungnya menjadi konde kecil – mencabut-cabut bagian rambut untuk mengendorkannya dan menciptakan bentuk seperti kelopak - dan menjepitnya. Terakhir dipakaikan hair spray. “Secara keseluruhan ini tidak begitu rapih” katanya “ Terlihat sudah selesai, tapi bukan dalam artian terlalu ’rapi’ atau ‘selesai’”
Photo: Don Ashby

No comments:

Post a Comment